Anti Adblock Untuk WordPress

Posted on

Mungkin untuk sebagian blogger lain tidak begitu memperdulikan pengunjung blog mereka yang memasang plugin adblock pada browsernya sehingga dampaknya para pengunjung itu tidak bisa melihat tayangan iklan, namun untuk sebagian lagi para blogger mengecewakan adanya plugin tersebut dikarenakan adanya banner-banner iklan yang mereka pasang sudah tidak bisa terlihat dengan pengunjung yang memasang plugin adblock pada browser mereka. Padahal sebagai blogger pemula sangatlah penting jika pengunjung dapat melihat konten iklan yang di pasang pada blog/website sehingga mereka tidak dapat penghasilan dari iklan yang mereka pasang dikarenakan pengunjung tersebut tidak melihat iklan yang mereka pasang secara otomatis jumlah klik iklan pun semakin mengurang.

Pada artikel ini saya akan memberi solusi pada pengguna wordpress selfhosted atau wordpress.org yang ingin memasang anti adblock pada websitenya masing-masing. Fungsi dari plugin wordpress anti adblock ini adalah memberi pesan pada pengunjung website untuk menonaktifkan plugin adblock yang mereka pasang pada browsernya.

anti adblock wordpress
Gambar : Blog yang sudah di pasang anti adblock

Bagaimanat Cara Menggunakan Plugin Anti Adblock?

Untuk menginstall plugin pada wordpress, Anda bisa download plugin “Better Stop Adblock” yang bisa di download disini : http://wordpress.org/plugins/better-stop-adblock/  kemudian install pada wordpress Anda.

Install Plugin Better Stop Adblock

Untuk setting sangatlah mudah saya akan menerangkan beberapa poin yang pentingnya saja, pertma ketika Anda sudah menginstall dan mengaktifkan plugin tersebut anda pilih “B.Stop AdBlock” yang ada pada menu dashboard anda, kemudian isi deskripsi yang menerangkan bahwa pengunjung harus menonaktifkan plugin Adblock yang ada pada browser mereka lihat gambar 1 dibawah ini.

anti adblock wordpress 1
gambar : 1

Selanjutnya pada bagian “Impostazioni” Anda pilih radio button “Messaggio.” intuk ilustrasi Anda bisa melihat gambar 2 ini.

gambar : 2
gambar : 2

Tinggal anda save setting pada bagian bawah option plugin, dan lihat blog Anda sekarang sudah bisa menayangkan peringatan untuk menonaktifkan plugin Adblock yang mereka pasang.

Gravatar Image
Suka Travelling dan memberikan info mengenai apa saja yang mudah dipahami, semoga artikel yang saya sajikan bisa bermanfaat dan "Tetap Semangat!!"

11 thoughts on “Anti Adblock Untuk WordPress

  1. hari ini diberitakan Google, Microsoft & Publisher Iklan akan Tuntut Pengembang Adblock Plus

    1. Iya serba salah, saya juga males lihat iklan, tapi saya berpenghasilan dai iklan.

  2. ini yg meresahkan para publisher. trafik tinggi klik tdk ada… terimakasih mas untuk solusinya… semoga makin maju blognya

  3. Selamat pagi gan, saya sudah mengikuti tutorial diatas gan, tapi kenapa plugin nya masih belum aktif mohon bimbingannya gan.

    1. saya rasa ulasan yang saya berikan sudah lumayan mudah dimengerti, mungkin agan kurang teliti bacanya.

  4. Sependapat gan, ane juga pasang plugin ABP tapi kalo pengunjung kita juga pake ya tekor dong pendapatan kita -_-

  5. Baru nyadar, ternyata ABP penyebabnya. Pantesan anjlok penghasilan. Btw thanks atas infonya.

  6. Gravatar Image Bimtek Diklat Nasional says:

    thanks for sharing

  7. Gravatar Image Fallah Ansoryllah says:

    Untuk adsense harusnya Adblock beri whitelist, yang saya ga suka itu iklan semacam pop-up yang suka ngeklik sendiri -_-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *