Cara Setting Menu Reading di WordPress

Posted on

Saya akan mengulang artikel yang akan saya sajikan pada malam ini, ternyata saya melewatkan tutorial yang sederhana tapi begitu penting untuk dipelajari, kali ini saya akan membantu Anda untuk setting menu Reading pada blog wordpress Anda.

Mungkin juga kita perlu untuk setting bagian reading wordpress, dikarenakan menu reading itu akan menentukan halaman depan blog yang Anda kelola, dan berikut adalah screenshot atau gambaran menu reading.

(gambar 1 : tampilan menu reading)
(gambar 1 : tampilan menu reading)

Jika Anda lihat gambar diatas, disana ada beberapa pilihan yang harus Anda ketahui.

  • Front page displays : Pada bagian ini secara default sudah terpilih pada “Your latest posts”. Your latest posts akan menampilkan artikel blog di halaman depan dari yang terbaru hingga yang terlama. Sedangkan jika memilih “A static page (select below)” opsi tersebut akan menampilkan halaman statistik, yang biasa opsi tersebut sering di gunakan oleh para penjual online, dimana artikel yang ditampilkan di halaman depan blog adalah halaman tertentu yang telah dibuat.
  • Blog pages show at most : Untuk pilihan ini kita bisa mengaturnya untuk jumlah artikel/posting yang kita tayangkan di halaman depan blog, jika dilihat pada gambar 1 diatas saya memasukan nilai 10, yang berarti saya akan menampilkan jumlah artikel yang saya sajikan di halaman depan bernilai 10 artikel/posting. (penting untuk pilihan ini, buatlah pilihan ini sebagai pilihan permanen agar anda hanya bisa mengganti nilai jumlah posting blog hanya sekali saja, dikarenakan jika Anda sering mengganti-ganti nilai tersebut, maka bisa berdampak buruk pada optimasi blog kita di mesin pencari seperti google.)
  • Syndication feeds show the most recent : Ini adalah opsi dimana Anda akan menampilkan jumlah artikel pada feed Anda.
  • For each article in a feed, show : Pada pilihan ini masih ada hubungannya dengan feed, yang dimana jika Anda memilih “Full Text” maka artikel yang ada di feed akan menampilkan semua isi artikel, namun jika Anda memilih “Summary” artikel yang ada di feed tidak akan tertampil penuh, untuk saran ini Anda bisa pilih opsi Summary, dikarenakan jika Anda menampilkan teks artikel pada feed keseluruhan artikel dikarenakan maraknya AGC (Auto Generate Content).

Untuk setting yang lain biarkan saja default, jika sudah klik Save, dan selesai. Nah demikian diatas adalah tips sederhana Cara Setting Menu Reading di WordPress yang mudah-mudahan dapat mudah difahami.

Gravatar Image
Suka Travelling dan memberikan info mengenai apa saja yang mudah dipahami, semoga artikel yang saya sajikan bisa bermanfaat dan "Tetap Semangat!!"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *